안녕하세요..
 

Arti : 
 
 
Stress adalah ketika faktor yang tidak baik masuk di pikiran dan mental kita, dan keadaan gugup merespon karena keadaan ini.  Stress yang sedang, bisa menjadi dorongan hidup tapi stress yang berlebih bisa menjadi penyebab banyak penyakit.

Salah satu cara mengatasi stress adalah dengan olahraga yang cukup. Olahraga diantaranya ialah seperti jogging, renang dan memilih olahraga yang tidak memerlukan banyak biaya adalah lebih baik. Tentu dibanding tempat yang tertutup dan sempit lebih baik untuk berolahraga di lapangan, pinggir sungai dan tempat terbuka lainnya. Dan Jika sejak pertama memaksa untuk olahraga keras, jangankan melepas stress, karena justru ini bisa menyebabkan stress yang lain maka perlu untuk meningkatkan kemampuan sedikit demi sedikit

***

Disini kalian akan menemukan beberapa tata bahasa yang intermediate dan advance seperti :
-기도 한다  ,  -기는 커녕 ,  으므로
Yang saya bahas dilain posting...

* Istilah menjadi stress itu dalam bahasa Korea adalah ‘스트레스를 받다’ kalau di artikan satu-satu adalah ‘menerima stress’ bukan ‘스트레스 되다/ menjadi stress’
Contoh kalimat : 사건따문에 충격도 받고 스트레스를 많이 받았어요.

새단어 / Kosakata Baru :
심신 : pikiran dan tubuh, mental
해롭다 : berbahaya, jelek, yang merusak
인자 : faktor
대응 : merespon, membalas
폐쇄 : penutupan, pengakhiran
강가 : pinggir sungai
트이다 :  terang, bebas, terbuka
해소하다 : membatalkan, jalan keluar
점진 : maju sedikit demi sedikit
강도 : kekuatan, kehebatan


“Dinginkan kepala dan panaskan kaki. Jika demikian kalian bisa menertawakan semua dokter.” Sebuah kata yang tertinggal dari seorang asal Belanda di awal abad 18. Akhir-akhir ini disekitar kita ketertarikan mengenai kesehatan sangat tinggi dengan menggunakan asas ini sensasi mandi setengah badan yaitu merendam setengah tubuh di dalam air hangat sedang populer.

Jaman dulu orang-orang yang datang di pemandian sebagian besar merendam semua badan dalam air atau akhir-akhir ini biasa dilihat orang yang hanya merendam kaki dan berkeringat.

Mandi setengah badan menahan keseimbangan suhu dan melancarkan peredaran darah sehingga memulihkan kelelahan, sangat menolong untuk kemajuan kesehatan. Tapi untuk memaksimalisasi efek dari mandi setengah badan perlu mengetahui triknya.

새단어 / Kosakata Baru :
고조 :tinggi, klimaks                                        
대다수 : sebagian besar, mayoritas        
원리 : prinsip, asas, pokok                           
증진 : peningkatan, kemajuan
순환 : peredaran                              
요령 : prinsip utama, trik
선풍 : sensasi                                                     
원활하다 : lancar

이만..
다음에  또 봐요 ~

Post a Comment