SEBATANG POHON TUA

Apa yang bisa dilakukan oleh sebatang pohon tua sepertiku?
Batangku mulai lapuk digerogoti kekecewaan
Daunku berguguran laksana cita - cita yang pupus dihapus keputusasaan 
Dan akar yang selama ini menjadi kekuatanku untuk berpijak diserang oleh hama ketakutan
Lalu, apa yang bisa kulakukan?
Haruskah aku tetap berjuang melawan hari hingga nanti waktu yang akan musnahkanku dari kenyataan
Ataukah berharap seorang tukang kayu secepatnya datang dan memotong habis diriku hingga aku lupa jika aku pernah ada
Ah, apa bedanya kedua hal itu?
Yang ku inginkan hanyalah batang lapukku segera tumbang diatas tanah lalu habis dimakan rayap
Lenyap tak bersisa 

_Cherry Sakura_




PATUNG YANG TERLUKA 

Ku berharap luka tak akan melemahkanku
Seperti patung yang tak akan menangis walau dirinya hancur terpecah belah
Yang tak akan menjerit meski dirinya hancur berkeping - keping
Hingga suatu saat nanti aku akan hancur dengan sendirinya
Tanpa harus ada seorang pun yang tahu luka hatiku

_Cherry Sakura_


 
 BATU

Hal yang paling ku inginkan dalam hidup ini
Aku kehilangan seluruh perasaanku
Seolah aku hanyalah seonggok batu
Yang ada, tapi, tak bisa merasa dan meraba
Aku selalu berharap seseorang mengutukku menjadi batu
Berharap hatiku akan mengeras dan membeku
Hingga air mata ini bisa mengering selamanya di dalam hatiku

_Cherry Sakura_

Post a Comment