Search engine optimization (SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan posisi atau peringkat suatu blog saat proses pencarian di Google. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung (traffic).
Apa itu SEO pada Blog


SEO salah satu hal yang sangat penting untuk dipelajari dalam internet marketing, terutama saat Kita akan membuat dan mengembangkan sebuah website. Aspek terpenting dari Search Engine Optimization (SEO) adalah membuat website Kita mudah bagi pengguna dan robot mesin pencari untuk memahami website anda. Meskipun mesin pencari sudah semakin canggih, dalam banyak hal mesin pencari masih tidak bisa melihat dan memahami sebuah halaman web dengan cara yang sama seperti manusia. SEO dapat membantu mesin pencari untuk mengetahui dan memahami isi sebuah halaman / web sehingga mesin pencari dapat memutuskan apakah halaman / web tersebut mungkin berguna atau tidak bagi pengguna dan layak atau tidak berada di peringkat halaman 1 Google.

Tips sederhana untuk membuat blog yang disukai Google adalah :
  1. Original content : usahakan minim copy paste,
  2. high-quality content : keseragaman topik artikel dalam suatu website (niche) yang fokus dan tertarget,
  3. Template blog yang SEO friendly, dan
  4. Backlink berkualitas.
Kenapa demikian? Karena itulah yang di inginkan user dan Google; website berkualitas. Google berkali- kali mengatakan bahwa mereka menginginkan website-website berkualitas yang berada dihalaman teratas agar pengguna mesin pencari betah menggunakan Google.

Post a Comment