안녕하세요 내 사친들 ~

Salah satu cara terbaik dan tercepat untuk menguasai bahasa adalah juga dengan mengerti banyak kosakata. Sebagaimanapun kita menguasai tata bahasa, kalau kita tidak banyak mengetahui tentang kosakata maka akan bingung juga mengartikannya.

Sesuai saran dari seonsaengnim di Korea, banyak-banyaklah membaca khususnya kalimat berita. Banyaklah kosakata umum selain dari lagu dan drama.. hehehe..

Saya akan bawa beberapa bacaan nanti, pendek atau panjang, sekalian yang mengandung info pengetahuan. Saya akan artikan, agar kita terbiasa menerjemahkan dari Korea ke Indonesia dan menulis kosakata yang ada. Cussss....

땀은 체온을 조절하는 역할을 한다.신체의 온도가 올라가면 몸에 남아도는 열기를 피부 밖으로 내보내기 위해 땀이 나는 것이다. 이때 피부 바로 아래에 퍼져 있는 핏줄들도 열을 식힐 수 있도록 더 많은 피를 흘려 보내게 된다.그렇기 때문에 땀이 나면 피부가 빨갛게 보이는 것이다.

Arti :

Keringat mempunyai peran untuk menyesuaikan dengan temperatur badan. Jika suhu naik, keringat keluar dengan suhu yang tersisa di badan dan mengeluarkan panas keluar kulit. Saat itu tepat di bawah kulit untuk mendinginkan panas pembuluh darah yang beredar pun semakin banyak mengalirkan/mengedarkan darah. Karena itu jika keluar keringat, kulit jadi terlihat merah.

땀 : keringat
체온 : temperatur, suhu badan
조절: kontrol, menyesuaikan
신체 : badan
온도 : suhu
내보내다 : mengeluarkan.
퍼지다 : menyebarkan, mengedarkan
핏줄 : pembuluh darah, urat

Yah... sembari belajar Bahasa Korea, sembari belajar ilmu pengetahuan kan? Hehehe..
Yuk belajar yang lain lagi.

-은지은-
TT

Post a Comment