AKU BUKAN AKU

Bisakah sekali ini saja kau mendengarkanku?
Untuk kali ini saja, jangan memintaku bersikap seolah aku baik - baik saja
Aku tak memintamu untuk menghapus air mataku
Tapi, paling tidak biarkan airmata ini mengalir di pipiku
Biarkan aku menangis
Jangan memintaku untuk terus berdiri dan berjalan
Biarkan sejenak aku beristirahat sembari membalut lukaku
Aku hanya ingin kau mendengarkanku
Mencoba untuk mengerti diriku
Aku bukan batu karang yang kokoh atau matahari yang perkasa
Aku punya hati yang juga bisa rasakan sedih dan luka
Aku manusia yang kadang bisa merasa lelah
Maafkan aku yang tak bisa menjadi seperti yang kau harapkan
Aku bukanlah seseorang yang sempurna
Aku jauh dari kata sempurna
Ada begitu banyak hal yang tak bisa ku lakukan
Ada begitu banyak kesalahan yang sudah ku perbuat
Kelemahan yang tak bisa ku katakan padamu
Rasa sakit yang tak bisa kau lihat
Karena yang bisa kau lihat dariku hanyalah aku yang kuat dan tegar laksana batu karang
Ku mohon
Jangan memaksaku untuk menjadi seperti yang kau harapkan
Aku terlalu letih untuk berjalan dengan topeng yang ada dalam anganmu
Bisakah kau biarkan aku berjalan dengan menjadi diriku
Hidup dengan jalan yang sudah ku pilih
Berikan kesempatan itu padaku
Sekali saja, aku ingin tersenyum dengan wajahku sendiri
Aku ingin menjadi seutuhnya diriku
Dengan membiarkanku berjalan di atas jalan yang telah ku pilih
Kau tak perlu takut akan ku tinggalkan
Aku tetap milikmu, akan tetap bersamamu
Tapi, aku pun memiliki hidup yang harus ku jalani

_Cherry Sakura_


SANG PERI

Andai keberadaan peri itu benar adanya
 Ingin rasanya aku meminta sedikit debu sihir agar aku juga punya sayap kecil yang bisa membawaku terbang
Yang bisa membuatku menghilang sekejap dari kehidupanku
Melihat sejenak kehidupan yang lain
Menghirup udara yang berbeda
Berpijak di tempat yang tak pernah ku lihat
Walau hanya sekejap, aku ingin melihat keajaiban dimana waktu tak pernah berjalan
Adakah kehidupan yang seperti itu? 
Kehidupan dimana tak ada waktu
Ah, mungkin aku salah
Kehidupan seperti itu bukanlah keajaiban
Kehidupan dimana waktu tak pernah berjalan hanyalah sebuah kutukan
Karena hidup dimana waktu tak pernah berjalan maka dalam hidup itu tak akan pernah ada kenangan
Tak mungkin bisa ada harapan
Baiklah, mungkin sebaiknya aku kembali ke dalam hidupku yang diwarnai airmata dan senyum
Kehidupan dimana waktu akan terus berjalan sehingga aku memiliki banyak kenangan
Keberadaan peri itu memang tak benar adanya
Tapi, aku bisa menjadi peri dalam hidupku
Yang bisa menciptakan begitu banyak keajaiban untuk orang - orang terkasihku


_Cherry Sakura_

Post a Comment