안녕하세요...


Saya nggak pernah nonton drama Reply 1994 maupun nggak kenal Kim Ye Rim yang bersuara unik ini sebelumnya sih.. Tapi di salah satu acara ada lagu ini dan saya menyimak artinya yang cukup sweet.. (Hueks)
Sebenarnya saya nggak suka lagu yang lebay, tapi lagu ini menurut saya punya arti yang lumayan lah. Lumayan lebay, tapi lumayan dalam juga. Hehehe... Simak ~






인가 이별을 경험하고서 만났지
(Bertemu denganmu setelah melalui beberapa kali pengalaman berpisah)
그래서 시작이 두려웠는지 몰라
(Karena itu entah aku agaknya takut untuk memulai lagi)
하지만 누군 알게 되고 사랑하게 되는
(Tapi siapa yang akan tahu ini menjadi cinta)
니가 마지막이라면 얼마나 좋을까 - 나처럼
(Jika kau adalah yang terakhir, betapa senangnya. Uuu~ sepertiku)

*
바쁜 하루 중에도 잠시 목소리 들으면 
(Diantara keseharianku yang sibuk, sambil mendengar suaramu)
함께 있는 것처럼 너도 느껴지는지
(Kau juga merasakan kita seperti sedang bersama kan?)
매일 집으로 돌아갈 곳에 니가 있다면
(Setiap malam ketika kembali ke rumah, jika saja disana ada dirimu)
힘든 하루 지친 마음이 품에 안겨 텐데
(Saat hari-hari berat dan hatimu yang lelah kau akan beristirahat di pelukanku)

**
지금처럼만 사랑해줘 너만 변하지 않는다면
(Hanya cintai aku seperti sekarang, hanya jika kamu tidak berubah)
모든걸 가질 사람은 너뿐이야 흔들리지 않아
(Hanya kau yang memiliki segalanya milikmu, aku tidak akan goyah)
가끔은 자신이 없는 미래를 미안해 하지만
(Meski kamu minta maaf karena masa depan tanpa kepercayaan diri [masa depan yang tak pasti])
잊지 말아줘 사랑해 너와 함께라면 이젠 행복한 나를
(Tolong jangan lupa aku mencintaimu, jika bersamamu sekarang aku bahagia)

* & **

 
많은 기대들로 세상이 정해 놓은 사랑을 버리고
Aku membuang cinta yang di tentukan dunia dengan banyak ekspektasi.
마음처럼 같은 자리에 
Aku akan selalu di tempat yang sama seperti hatimu
하나의 니가 되고 싶어 소중한 위해
Ingin menjadi dirimu yang lain, demi dirimu yang berharga

지금처럼만 사랑해줘 항상 너만 변하지 않으면
Selalu cintailah aku hanya seperti sekarang, hanya jika kamu tidak berubah
전불 가진 사람은 너뿐이야 흔들리지 않아 
Hanya kau yang mempunyai milikku segalanya, aku takkan goyah
자신 없는 미래 미안해 하고 있니 
Apakah kau minta maaf karena masa depan yang belum pasti?
이제 혼자가 아니야 이젠 
Kamu sekarang tidak sendiri, sekarang...
잊지마 너와 함께라면 언제나 행복한 나를
Jangan lupa jika bersamamu, aku bahagia.

-----------------------------

Kalimat yang paling nggak aku suka dari lagu-lagu cinta pada umumnya adalah seperti ' 모든걸 가질 사람은 너뿐이야' atau sejenis kayak 'aku akan memberi segalanya / SEGALANYA milikku akan kuberi HANYA padamu SATU-SATUNYA.'

Aduh sama laki-laki jangan gitu-gitu amat kali... Masih ada cinta-cinta lain yang sama berharga atau lebih berharga maksudnya bukan cinta ke laki-laki lain (setia ke satu laki-laki itu harus), tapi masih ada Tuham, keluarga, sahabat dan saudara. Jangan menganggap dia satu-satunya sumber cinta dan harapan. (I'm so serious & detail in everything :P) Hehehehe...

Saya kira nggak ada kosakata atau tata bahasa yang sulit jadi udah gitu aja ya.. 
*Gubrak..

Bye... 짜증나게 하면 미안해요.. ㅋㅋㅋㅋ   

Post a Comment